Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 18 Jun 2019 - 10:17:02 WIB
Bagikan Berita ini :

KPU, Bawaslu, dan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Jawab Gugatan Tim 02

tscom_news_photo_1560827822.jpeg
Ketua Tim Hukum Jokowi-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang gugatan sengketa pilpres yang diajukan pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini, Selasa (18/6/2019).

Adapun agendanya yakni mendengarkan jawaban termohon yakni KPU, lalu pihak terkait Jokowi-Ma"ruf dan keterangan Bawaslu.

"Sidang terbuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Ketua MK Anwar Usman di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

"Agenda persidangan adalah untuk mendengar jawaban pihak terkait, termohon, dan kemudian keterangan dari pihak terkait dan keterangan Bawaslu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma"ruf Yusril Ihza Mahendra menyatakan pihaknya siap memberikan respons terhadap gugatan Prabowo-Sandi.

"Jadi kami akan menjawab keduanya. Fokus pada yang pertama, yang kedua kami juga akan jawab dan petitumnya memang satu," kata Yusril.

Sedangkan, KPU juga siap menjawab dua versi permohonan Prabowo-Sandi dalam sebuah laporan yang berisikan lebih dari 302 halaman, terkait persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) yang digugat oleh Prabowo-Sandi.

Selain itu, pihak Bawaslu sebagai pemberi keterangan yang diwakili Ketua Bawaslu Abhan mengaku siap memberi penjelasan terkait materi gugatan yang diajukan Tim Hukum Prabowo-Sandi.(plt)

tag: #yusrilihza  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...