Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 25 Jun 2019 - 10:03:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Disebut Layak Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Gerindra

tscom_news_photo_1561431810.jpeg
Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid membenarkan pengakuan TKN Jokowi-Maruf Amin, bahwa partai besutan Prabowo Subianto itu merupakan besar dan layak masuk kabinet Jokowi.

"Kami sampaikan terima kasih atas pandangan tersebut. Pandangan yang sangat wajar dan sangat tepat mengingat potensi Gerindra yang besar. Karakter Gerindra yang disiplin dan konsisten, komitmen kebangsaan Gerindra yang sangat serius, serta kinerja dan militansi Gerindra," kata Sodik kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Hanya saja, soal tawaran masuk kabinet, keputusannya diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra , Prabowo Subianto.

"Soal menerima atau menolak tawaran itu sepenuhnya hak pimpinan. Pak PS (Prabowo Subianto) akan membicarakan dengan Dewan Pembina, Dewan Pakar, DPP, dan DPD , DPC se-Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya,Wakil Ketua TKN Arsul Sani menyebut koalisi Jokowi akan menambahkan personil di pemerintahan. Menurutnya Partai Gerindra pantas ditawari ke kabinet periode 2019-2024.

"Ada juga yang berpendapat kalau pun partai koalisi di pemerintahan akan datang mau bertambah, Gerindra pantas ditawari," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Arsul menjelaskan, pihaknya menilai Partai Gerindra merupakan partai yang gentleman dengan sikap ksatrianya dalam pemilu 2019.

"Ada memang sebagian partai-partai di KIK yang, katakanlah, memberikan penghormatan lebih kepada Gerindra. Kenapa? Karena dianggap Gerindra lawan kontestasi yang gentleman, yang menggunakan jalur sesuai UU untuk kontestasi," ujarnya.(plt)

tag: #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Katulampa Siaga Satu, Warga Jakarta Diminta Waspada

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Debit air di Bendung Katulampa Bogor kembali naik hingga 250 sentimeter atau status Siaga 1, Senin (21/9/2020) malam. Sebagian Bogor dan Jakarta diprediksi akan ...
Berita

Klarifikasi Penghapusan Mapel Sejarah Disebut Hanya Mengulang Kasus POP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Komisi Pendidikan (Komisi X) DPR, Abdul Fikri Faqih, mengatakan kabar penghapusan mata pelajaran (mapel) sejarah yang kemudian diklarifikasi pemerintah hanya ...