Berita
Oleh Fitriani pada hari Rabu, 26 Jun 2019 - 03:13:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Menag Sebut Seluruh Persiapan Haji Telah Tuntas

tscom_news_photo_1561493601.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, menyampaikan seluruh persiapan penyelenggaraan haji tahun 2019 ini, khususnya untuk layanan calon jemaah di Saudi Arabia telah tuntas.

“Seluruh hotel-hotel yang akan ditempati oleh jemaah haji kita baik di Madinah maupun di Mekkah, juga katering untuk menyiapkan konsumsi, juga transportasi. Jadi praktis seluruh persiapan di Tanah Suci,” ujar Lukman Hakim Saifuddin setelah acara Pembekalan Petugas Media Center Haji (MCH) 1440H/2019 di Kantor Kementerian Agama (Kemag) di Jakarta, pada Selasa (25/6/2019).

Selain itu, ia juga memastikan untuk bus masyair yang mengangkut jemaah calon haji di fase Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina) dan akan beroperasi pada 8-13 Dzulhijah. "Itu sudah kita siapkan sebaik-baiknya, saat ini persiapan fokus di Tanah Air,” ucapnya.

Lebih Jauh, Menag Lukman Hakim menuturkan, bahwa fokus persiapan di Tanah Air menyangkut penyelesaian dokumen-dokumen perjalanan calon haji termasuk paspor dan visa. Hal itu lah, yang sampai saat ini masih terus dilakukan seiring dengan menunggu sebagian calon jemaah haji yang belum melunasi biaya haji.

Menurut Lukman, pihaknya memang telah mengantisipasi hal itu dengan menyiapkan 5 persen dari total kuota yang ada sebagai cadangan untuk mengantisipasi calon jamaah haji yang tidak melunasi biaya haji sehingga bisa digantikan oleh cadangan.

“Jadi mudah-mudahan kuota sebesar 231.000 termasuk 17.000 haji khusus itu bisa maksimal dan optimal kita gunakan,” ujarnya.

tag: #haji  #kementerian-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...