Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 27 Jun 2019 - 12:40:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar: Penolakan MA Kunci Putusan MK

tscom_news_photo_1561614041.jpeg
Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir meyakini bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) akan menolak gugatan kubu Prabowo-Sandiaga Uno dalam sengketa Pilpres 2019.

"Yang pasti kan Golkar sangat yakin kalau putusannya pasti dimenangkan oleh kubu 01," kata Adies saat dihubungi, Kamis (27/6/2019).

Apalagi, kata Adies, Mahkamah Agung telah menolak gugatan BPN Prabowo-Sandiaga ke Bawaslu RI. MA beralasan tidak menerima gugatan tersebut karena objek gugatan bukanlah pelanggaran administrasi pemilu (PAP).

"Putusan MA ini bisa menjadi kunci bahwa gugatan 02 akan ditolak MK," ucapnya.

Sidang sengketa pilpres yang dilayangkan kubu Prabowo-Sandi diregister MK dengan nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019. Permohonan sengketa pilpres ini dilayangkan kubu Prabowo-Sandi yang menuding ada kecurangan bersifat terstruktur, sistematis, masif (TSM) dalam pelaksanaan pemilu.

Dalam sidang sengketa pilpres ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pihak termohon, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma"ruf menjadi pihak terkait, dan Bawaslu RI hanya menjadi pihak pemberi keterangan.

Setelah menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH), pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 akan dilakukan dalam sidang pleno pada 27 Juni mulai pukul 12.30 WIB. (plt)

tag: #partai-golkar  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...