Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 30 Jun 2019 - 11:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VIII Tinjau Ulang PeranĀ Badan Pengelola Keuangan Haji

tscom_news_photo_1561868395.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peran Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) segera ditinjau ulang, karena dianggap tidak optimal dalam menjalankan tupoksinya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mujahid menilai,BPKH selama ini tak pernah diikutsertakan dalam rapat-rapat perencanaan Haji.

"Mestinya rapat perencanaan bersama Dirjen Haji, Kemenag mengajak BPKH, baru kemudian dibawa ke DPR," kata Sodik di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, rapatpengadaan barang dan penentuan biaya Haji selama ini masih di tangan Dirjen PHU.

Sementara sebagai pengelola keuangan Haji, BPKH tak ikut menentukan. Padahal, lanjut dia, perannya sangat krusial.

"Jadi perluada SOP pengadaan barang. Selama ini, uangnya dari BPKH sementara yang belanja Dirjen PHU Kemenag," tuturnya.

tag: #haji  #dana-haji  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tegas, JK Minta Rumah Ibadah Segera Dibuka

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla meminta tempat ibadah dibuka lebih dulu daripada perkantoran, pasar maupun pusat perbelanjaan. "Jadi kenapa masjid ...
Berita

Soal Keputusan Ibadah Haji, DPR Sayangkan Menag Tidak Koordinasi Terlebih Dahulu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Kementerian Agama RI yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi VIII DPR RI. Ace ...