Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 30 Jun 2019 - 23:21:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Disebut Lupa Diri, Bamsoet: Emang Saya Pingsan?"

tscom_news_photo_1561911665.JPG
Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jelang gelaran Munas Golkar, partai beringin bergoyang. Pemicunya, dua politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Rizal Mallarangeng saling serang soal persaingan menjadi calon ketua umum Partai Golkar.

Sebelumnya, Bamsoet telah memutuskan siap maju menjadi caketum Golkar. Sedangkan Rizal tidak terima. Dia membela Airlangga yang bakal maju lagi menjadi caketum selaku petahana.

"Bambang Soesatyo saya harap jangan lupa diri. Jangan main kayu. Ini pesan Rizal Mallarangeng, Plt Ketua Golkar DKI kepada Ketua DPR yang ingin maju mejadi calon Ketua Umum Golkar," kata Rizal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Dia paham, Bamsoet berhak maju menjadi caketum lewat Munas pada Desember nanti. Namun demikian, persaingan antar-kader haruslah menghindari perpecahan. Bamsoet disaranakannya untuk santun, soalnya Bamsoet dinilai berhutang budi pada Airlangga yang kini masih Ketua Umum Golkar.

"Bamsoet jadi Ketua DPR dengan tanda tangan Pak Airlangga. Bahkan saya juga ikut merekomendasikan dia. Dan di depan saya dia janji untuk tidak menjadi saingan Pak Airlangga," kata Rizal.

Golkar DKI telah menyatakan mencabut dukungan untuk Bamsoet sebagai caketum. Dia menilai Bamsoet sebelumnya telah membelenggu aspirasi Golkar DKI. Itulah yang melatarbelakangi pencabutan dukungan untuk Bamsoet.

"Kemarin teman-teman DKI ditelikung. Tapi sekarang sudah dikoreksi. Dukungan kepada Bamsoet langsung dicabut," kata Rizal.

Bamsoet punmenanggapi komentar Rizal yang memintanya untuk tak lupa diri.

"Emang saya pingsan?" kata Bamsoet sambil tertawa saatditemui di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2016).

Dia berharap semua elite Golkar bisa lebih demokratis menyikapi dinamika. Soal jasa Airlangga, dia sudah menjalankan amanat Airlangga dengan baik yakni menjadi Ketua DPR.

"Dan pesan saya kepada Celi (panggilan Rizal), saya ingatkan, lebih baik beliau fokus kepada pertanggungjawabannya terhadap turunnya suara Partai Golkar dan hilangnya banyak kursi di DKI. Dah, cukup ya," ucap Bamsoet sambil meninggalkan awak media. (Alf)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...