Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 02 Jul 2019 - 08:52:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Tunggu, Pekan Depan KPK Umumkan Tersangka Baru KTP Elektronik

tscom_news_photo_1562032328.jpeg
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan dua orang tersangka baru dari pihak swasta terkait kasus megakorupsi KTP Elektronik (KTP-El), pekan depan.

Selain itu, KPK juga akan mengejar pelaku lain dalam kasus yang mengakibatkan negara merugi hingga Rp 2,3 triliun itu.

"Kami masih kejar terus pihak-pihak lain, baik yang diduga bersama-sama ataupun yang menikmati aliran dana terkait dengan KTP elektronik," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (1/7/2019) malam.

Dalam kasus ini, lembaga antirasuah ini telah menjerat beberapa nama besar ke jeruji besi. Beberapa di antaranya adalah mantan Ketua DPR Setya Novanto, mantan Dirjen Disdukcapil Kemendagri Irman, mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Sugiharto, pengusaha Andi Narogong dan beberapa lainnya.

Lembaga pimpinan Agus Rahardjo ini pun mengaku tidak akan berhenti pada penyidikan yang telah menjerat beberapa nama besar itu.

"Kami tidak akan berhenti hanya pada pelaku yang sudah diproses selama ini," tegasnya.

Sebelumnya,Agus Rahardjo mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengantongi sejumlah nama yang akan menjadi tersangka baru terkait dugaan suap KTP-El.

"Ada (tersangka baru). Dari pengusaha, ada dari birokrat," ujar Agus, Senin (1/7). (plt)

tag: #korupsi-ektp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dua Pegawai KAI yang Jujur Terima Hadiah Ponsel, Pulsa dan Sederet Asuransi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada dua petugas KRL karena bersikap jujur usai menemukan Rp 500 juta di kereta, Senin (13/7). Mereka adalah petugas ...
Berita

Kuasa Hukum Heru Hidayat Tegaskan Akan Terus Kejar Keterangan Dirut Jiwasraya, Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penasihat Hukum Heru Hidayat, Aldres Napitupulu mengatakan, dalam sidang lanjutan perkara Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (13/07), peran Direktur Utama PT Asuransi ...