TSGaleri
Oleh Indra Kusuma pada hari Senin, 18 Mei 2015 - 00:15:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Swasembada Pangan Hadapi Globalisasi

86PERLINDUNGAN_THD_PASAR_TRADISIONAL.jpg
Anggota Komisi VI DPR RI Daniel Johan (kiri), Menteri Perdagangan Rahmat Gobel (tengah), dan Ketua DPD RI Irman Gusman sebagai narasumber pada diskusi "Perlindungan Terhadap Pasar Tradisional" di Jakarta (17/5/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD RI Irman Gusman bersama Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel, anggota Komisi VI DPR RI Daniel Johan, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia Abdullah Mansuri, dan Ketua Dewan Eksekutif Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan hadir sebagai pembicara dalam diskusi bertema "Perlindungan Terhadap Pasar Tradisional", di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel mengaku bisa saja dengan mudah mengendalikan harga bahan pokok yang fluktuatif dan tak jarang melonjak. "Kalau mau simple, saya buka saja keran impor, harga gampang dikendalikan. Tapi kapan kita swasembada pangannya," ujarnya.

"Kita fight swasembada pangan. Amerika kalah dengan Vietnam karena petaninya, bukan tentaranya. Jadi pertahanan terakhir itu ada di darat, salah satunya pertanian. Itu paling ampuh hadapi tantangan globalisasi," tambah Mendag.

tag: #Rahmat Gobel  #mendag  #dpd  #irman gusman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSGaleri Lainnya
TSGaleri

Wakil Presiden Jusuf Kalla Kunjungi Lokasi Banjir Bima, NTB

Oleh M Anwar
pada hari Rabu, 28 Des 2016
BIMA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (28/12/2016) mengunjungi Kota dan Kabupaten Bima, NTB untuk melihat dari dekat lokasi korban banjir. Saat tiba Wapres disambut Wakil Ketua DPR ...
TSGaleri

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Memimpin Delegasi ke Belgia

KUNJUNGAN KERJA DPR KE BELGIA--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memimpin rombongan DPR melakukan kunjungan kerja ke Belgia. Pada kegiatan itu rombongan antara lain bertemu dengan General Manager ...