Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 03 Jul 2019 - 10:34:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Dapat Jatah Menteri, Perindo Tetep Dukung Jokowi

tscom_news_photo_1562124886.jpeg
Perindo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyerahkan sepenuhkan kepada Presiden Joko Widodo dalam menentukan nama-nama yang akan mengisi kursi menteri di kabinetnya. Untuk itu, partainya tidak menyodorkan kadernya untuk mengisi kursi menteri.

"Iya prinsip utamanya Perindo tidak menyodorkan nama. Karena menteri adalah hak prerogratif presiden. Tetapi kalau presiden meminta nama-nama dari Perindo tentu akan menyiapkan diri," kata Rofiq saat dihubungi, Rabu (3/7/2019).

Partainya, kata ia, akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf selama lima tahun kedepan. Walaupun, nantinya partainya tidak mendapatkan kursi menteri.

"Artinya sebagai partai pendukung ya kita tetap terus melakukan upaya-upaya dalam rangka memberikan dukungan secara maksimal diminta atau tidak diminta," tegasnya.

Dirinya berharap para pembantu presiden yang terpilih nanti dapat bekerja secara berkesinambungan sesuai keinginan Presiden Jokowi.

"Kita sangat berharap bahwa kabinet yang akan dibentuk Pak Jokowi ini dapat meneruskan apa yang dilakukan Pak Jokowi dalam periode kedua. Sehingga perlu calon-calon menteri, calon-calon pembantu presiden yang mempunyai kapasitas yang jauh lebih berkualitas, yang jauh lebih berkapasitas sehingga percepatan pembangunan yang selama ini dimiliki Pak Jokowi itu dapat terlaksana dengan baik," tutupnya. (ahm)

tag: #partai-perindo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...