Berita

Hari Ini, Jemaah Haji Kloter Pertama Terbang ke Tanah Suci

Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 06 Jul 2019 - 08:52:54 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562377974.jpeg

Jemaah Haji menghadap Ka'bah (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)-- Kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji Indonesia akan berangkat ke Tanah Suci hari ini, Sabtu (6/7/2019) dari Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Pemberangkatan itu menandai dimulainya gelombang penerbangan yang akan berakhir Agustus nanti.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan calon jamaah haji kloter pertama dan kedua yang tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7). Jamaah tersebut berasal dari Kabupaten Magetan sebanyak 445 orang, Ngawi sebanyak 315 orang, Ponorogo sebanyak 62 orang, dan Kota Surabaya sebanyak 68 orang.

Menggunakan bus, kloter pertama jamaah tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya sekitar pukul 07.00 WIB. Disusul kemudian kedatangan kloter kedua satu jam kemudian. Begitu tiba, jamaah langsung dikumpulkan di Hall Mina untuk Kloter 1 dan Hall Zaitun untuk Kloter 2. Di sana, mereka menjalani proses pemeriksaan dokumen, kesehatan, dan lainnya terkait perjalanan haji.

Menag mengatakan, dua kloter pertama calon jamaah haji asal Jawa Timur diberangkatkan pada Sabtu (6/7). Kloter pertama akan diberangkatkan dari Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian kloter kedua diberangkatkan pada pukul 07.00 pada hari dan bandara yang sama.(plt)

tag: #haji  

Bagikan Berita ini :