Berita
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 07 Jul 2019 - 18:59:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Rebut Kursi Golkar-1, Yorrys: Bamsoet Sudah Kantongi 400 Suara Sah

tscom_news_photo_1562500743.jpg
Bamsoet dan Airlangga (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai mengungkapkan bahwa, saat ini Bambang Soesatyo (Bamsoet) sudah mengantongi 400 lebih dukungan dari pemilik suara sah untuk maju sebagai calon ketua umum di Munas Golkar, Desember 2019 mendatang.

Yorrys menyebut,dukungan tersebut berasal dari unsur Dewan Pimpinan Daerah (DPD)tingkat I dan II serta organisasi sayap.

"Bamsoet sampai ini hari sudah mendapat dukungan lebih dari 400dukungan," ujar Yorrysdi kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Diketahui, berdasarkan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar, di dalam Munas Golkarada 34 suara DPD I, 514 suara DPD II, sepuluh suara dari organisasi masyarakat pendukung, dan satu suara Dewan Pembina.

Namun,Yorrys belum mau buka-bukaanberapa masing-masing jumlah dukungan yang dihimpun dari unsur itu. Dia hanya menegaskan, kinisudah lebih dari 25 DPD I yang mendukung Bamsoet untuk menggantikan petahana Airlangga Hartanto.

Yorrys sendiri merupakan tim sukses Bamsoet untuk maju merebut kursi nomor 1partai beringin.

"Kami adalah tim sukses Bambang Soesatyo untuk menjadi ketum Golkar di Munas yang akan datang," kata Yorrys.

Seperti diketahui, sejak dua pekan lalu, dukungan kepada Bamsoet terus mengalir dari sejumlah DPD II di antaranya dari Jawa Barat, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Maluku, dan Papua.

Yorrys pun mengaku bahwa dukungan akan terus bertambah, salah satunya dari DPD Sulawesi Selatan yang akan dipimpin langsung oleh Nurdin Halid.

Kubu Bamsoetsendiri, ingin mengevaluasi kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang dianggap gagal.

Salah satu indikator kegagalan dimaksud ialah turunnya perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat, dari 91 kursi pada pemilihan legislatif 2014 menjadi 85 di pileg 2019 lalu. Padahal Golkar awalnya menargetkan perolehan sebanyak 110 kursi. (Alf)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement