Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 10 Jul 2019 - 15:51:57 WIB
Bagikan Berita ini :

JK : Pemerintah Tak Berhak Larang Kepulangan Habib Rizieq

tscom_news_photo_1562748717.jpg
Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, pemerintah tak pernah melarang kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Dia mengatakan, kepulangan Habib Rizieq tertunda disebabkan adanya kendala yang belum bisa disebutkan.

"Sejak awal juga begitu. Habib Rizieq sebenarnya tidak dilarang pulang. Cuma beliau ini masih ada kendala untuk pulang. Ya pemerintah terbuka saja," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

JK menegaskan pemerintah tidak pernah menghalangi Habib Rizieq untuk pulang. Dia mengatakan pemerintah tidak pernah melarang hak warga negara Indonesia untuk pulang ke negaranya.

Dia juga menjelaskan, tidak ada larangan bagi warga Tanah Air untuk kembali ke Indonesia selama masih memegang paspor Indonesia

"Pemerintah tidak berhak melarang warga negara ke Tanah Air. Mana ada hak pemerintah melarang hak warga negara ke Tanah Air. Nggak ada, nggak boleh. selama anda punya paspor Indonesia, Anda mau keluar dan pulang berhak saja selama Aanda tidak dicekal," ujar JK.

Meski demikian, JK mengatakan terkait masalah hukum yang menjerat Habib Rizieq merupakan masalah yang berbeda dengan persoalan kepulangan. Dia menilai polisi tetap arif menyikapi kasus Habib Rizieq.

"(Hukum) Itu soal lain, tapi itu masalah hukum. Saya kira juga kepolisian di sini arif untuk menyelesaikan masalah seperti itu," jelasnya.(plt)

tag: #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Petinggi Gelora Berdalih, Dukungan ke Gibran dan Bobby Bukan Langgengkan Dinasti Politik

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 19 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gelora Indonesia mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso di Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah. Gelora juga mendukung duet Bobby Nasution-Aulia Rahman Rajh di ...
Berita

Dengan Alasan Apapun Tidak Dibenarkan Melakukan Tindak Kekerasan terhadap Anak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rabu, 16 September 2020 lalu, publik dihebohkan dengan pemberitaan di beberapa media nasional maupun lokal terkait orang tua yang tega membunuh anak kandungnya sendiri ...