Soal Sosok Pimpinan DPR

Nasdem: Akan Diisi Kader dengan Jam Terbang Tinggi

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 11 Jul 2019 - 15:12:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562832725.jpeg

Partai Nasdem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, sampai saat ini partainya belum menentukan sosok yang akan menduduki kursi pimpinan DPR RI.

Nasdem yang meraih kursi terbanyak keempat dalam Pemilu Legislatif 2019 sudah bersiap mendudukkan kadernya sebagai pimpinan DPR RI dan MPR RI.

"Kalau nama jangan spekulasi, ada waktunya. Tunggu waktunya yang baik. Namanya akan diputuskan DPP untuk penugasan politik untuk portofolio politik 2019-2024 akan diputuskan DPP," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dirinya memastikan kader-kader yang terpilih untuk menduduki kursi pimpinan DPR adalah kader yang memang sudah mempuyai jam terbang tinggi.

"Kami akan tempatkan tokoh-tokoh yang munpuni untuk dukung kinerja DPR dan MPR yang baik," tegasnya.

Sementara untuk kursi pimpinan MPR, dia menyebut Partai Nasdem siap berdiskusi dengan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa yang lebih dulu mengutarakan keinginan atas jabatan itu. Termasuk dengan PDI-Perjuangan yang akan mendapat kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan partai koalisi lain.

Johnny mengatakan diskusi tersebut untuk menentukan siapa saja yang akan dijadikan paket pimpinan MPR. Hal yang pasti, Nasdem menyiapkan kadernya untuk posisi itu.

Menurut dia, tidak masalah jika partai-partai lain juga punya keinginan menduduki jabatan itu. Dia menilai itu merupakan bagian dari seni dan negosiasi politik.

"Yang pasti Koalisi Indonesia Kerja akan membangun koalisi yang rasional, akan membangun politik yang dinamis dengan tetap menetapkan kekerabatan politik sebagai hal yang penting," tutupnya. (ahm)

tag: #partai-nasdem  

Bagikan Berita ini :