Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 16 Jul 2019 - 16:05:09 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB: Indonesia Butuh Kritik Amien Rais

tscom_news_photo_1563267909.jpg
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PKB mengapresiasi sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, yang memberikan kesempatan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin bekerja lima tahun ke depan. Di sisi lain, PKB juga mengakui Bangsa Indonesia membutuhkan kritik konstruktif dari tokoh reformasi tersebut.

Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid menyatakan, sikap mantan ketua MPR tersebut adalah bukti kedewasaan politik yang bisa menjadi panutan masyarakat Indonesia.

"Saya yakin demokrasi memerlukan tokoh seperti Pak Amien Rais," ujar anggota DPR ini di Ruang Fraksi PKB DPR, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Jazilul mengakui Amien adalah salah satu tokoh politik senior yang dikenal kritis terhadap jalannya pemerintahan Presiden Jokowi pada periode pertama. Menurut dia, kritik konstruktif dari Amien sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia demi kebaikan dan kemajuan pembangunan nasional.

"Lebih produktif kalau Pak Amien memberikan kritiknya dengan cara yang membangun. Kalau kritiknya kasar, kasihan Pak Amien sendiri," ujar Jazilul.

Amien Rais sebelumnya meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada Joko Widodo dan Maruf Amin untuk menunjukkan kinerja mereka selama lima tahun ke depan. Amien berharap PAN dan partai politik pendukung Prabowo-Sandi menjadi penyeimbang pemerintahan Jokowi-Maruf.(plt)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement