Oleh Rihad pada hari Selasa, 09 Mar 2021 - 22:36:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Anwar Abbas Sempat Tidak Mengira Jokowi Akan Terima Dialog dengan Amien Rais

tscom_news_photo_1615304196.png
Anwar Abbas (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum MUI menyatakan salut dengan pertemuan Presiden Jokowi dan Amien Rais Cs. "Bagi saya pribadi apa yang terjadi hari ini di Istana Negara betul-betul terlihat sebagai sebuah hal yang luar biasa karena Presiden Jokowi yang selama ini sering dikritik oleh pak Amien Rais Cs ternyata hari ini mereka bertemu di istana negara," katanya.

Ia tidak mengira Jokowi akan mau menerima dan mendengarkan suara serta sikap dan pandangan dari bapak Amien Rais Cs yang selama ini sering melancarkan kritik-kritik dengan tajam," kata Abbas lagi.

Oleh karena itu terus terang tidak terbayang oleh Abbas, bahwa Jokowi akan menerima Amien Rais. "Bagi saya hal ini jelas merupakan suatu pelajaran yang sangat berharga yang sangat patut untuk diapresiasi secara bersama-sama karena dengan adanya pertemuan dari dua kubu yang sering berseberangan tersebut tentu di antara mereka akan ada dialog sehingga masing-masing pihak tentu akan saling menyampaikan sikap dan pandangannya," ujarnya lagi.

Adanya dialektika seperti itu tentu akan sangat bermakna dalam rangka upaya kita untuk menciptakan saling pengertian di antara sebagai warga bangsa. "Jadi dari peristiwa ini kita bisa mengambil sebuah pelajaran berharga bahwa setajam apa pun perbedaan di antara kita hal demikian janganlah sampai merusak tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan di antara kita sebagai anak bangsa," katanya lagi.

"Saya yakin jika sikap dan tindakan seperti ini bisa kita tumbuhkan dan lestarikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam setiap tingkatan maka tentu seberat apa pun masalah yang kita hadapi sebagai bangsa hal itu tentu akan terasa ringan dan akan bisa kita hadapi dan atasi dengan mudah dan dengan sebaik-baiknya," katanya kembali.

tag: #jokowi  #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...