Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 17 Jul 2019 - 15:57:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Wagub DKI, Ini Kata Mendagri

tscom_news_photo_1563353868.jpeg
Wagub DKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno sepenuhnya ada ditangan DPRD DKIserta Gerindra dan PKS selaku partai pengusung.

Dia pun tidak bisaberkomentar terlalu jauh mengenai proses yang berlarut-larut itu.

"Saya kira urusan Wagub DKI kuncinya pada DPRD dan partai pengusung. Partai pengusung sudah menyampaikan nama kepada Pak Anies sebagai gubernur. Dan Pak Anies sudah menyampaikan nama kepada DPRD. Dan DPRD sudah mengagendakan sidang paripurna," kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Diketahui, dua kandidat, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Wagub DKI sudah diusulkan ke DPRD DKI oleh Gerindra-PKS sebagai partai pengusung. Namun, belum ada kesepakatan siapa nama yang akan dipilih dari dua nama itu.

Sementara itu, Tjahjo menegaskan memang tidak ada keharusan dalam waktu dekat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan pendampingnya.

"Tidak ada tenggang waktunya. Yang penting jangan sampai mendekati 18 bulan sebelum masa jabatan Pak Anies selesai. Lagipula masih lama kan. Kan baru setahun," tuturnya. (ahm)

tag: #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement