Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 24 Jul 2019 - 14:32:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024?

tscom_news_photo_1563953565.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI JakartaAnies Baswedandijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem)Surya Palohsiang ini. Kabarnya, pertemuan tersebut jadi ajang penjajakan Anies untuk maju di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Politikus Nasdem Ahmad Ali mengatakan, pertemuan tersebut tak lebih sebagai ajang silahtuhrami biasa. Tidak ada pembahasan untuk Pilpres 2024.

"Waduh, jauh sekali, 2024 kita belum tahu pasti," kata Ali saat dihubungi, Rabu (24/7/2019).

Ali juga menyampaikan bukan hal baru sosok Anies untuk Nasdem. Anies salah satu orang yang ikut mendeklarasikan berdirinya Partai Nasdem sampai saat ini.

"Nasdem ini lahir dari ormas, nah ketika kemudian ormas ini dideklarasikan, begitu banyak orang yang terlibat di dalamnya. Terus kemudian salah satu di dalamnya itu ada yang namanya Anies Baswedan," tegasnya.

Dirinya juga mengatakan, Nasdem sangat mengincar sosok anak bangsa yang mempuyai kapasitas dan integritas serta punya gagasan untuk menjadi pemimpin.

"Seperti Ridwan Kamil itu diusung karena kita lihat bagaimana dia menjadi walikota membangun Kota Bandung dan gagasan gagasan idenya sangat menarik dan terbukti kan. Tapi kalau Anies kita belum lihat apa prestasinya, secara personal dan kelembagaan," ujarnya.

"Jadi bagi kami tadi saya bilang terlalu cepat. Orang menilai akan melihat peluang (diusung Nasdem 2024) itu, ya sah-sah saja. Tapi pertemuan hari ini lebih pada silaturahmi antara sahabat lama, Anies kembali ke rumah lama lah. Bukan hal baru bagi dia ini," tambahnya. (ahm)

tag: #partai-nasdem  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Keputusan Ibadah Haji, DPR Sayangkan Menag Tidak Koordinasi Terlebih Dahulu

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Kementerian Agama RI yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi VIII DPR RI. Ace ...
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...