Bisnis
Oleh pamudji pada hari Senin, 05 Agu 2019 - 09:20:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Kerugian Akibat Listrik Padam Diperkirakan Triliunan Rupiah

tscom_news_photo_1564971617.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang memperkirakan kerugian bisnis dan fasilitas publik akibat pemadaman listrik secara meluas, sejak siang hingga malam, Minggu (4/8/2019) mencapai triliunan Rupiah.

"Kerugian pengusaha sangatlah besar dan berdampak pada banyaknya pesanan barang dan jasa yang tidak terlayani. Industri Kecil Menengah (IKM) sangat terpukul dengan pemadaman listrik yang cukup lama ini seperti industri kuliner, konveksi, restoran, cafe, katering, transportasi online, SPBU, bengkel, meubel dan usaha lainnya," kata Sarman dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Meski belum bisa memberikan angka pasti, Sarman menyebut kerugian atas banyaknya sektor usaha dan pelayanan publik yang terimbas kejadian ini bisa mencapai triliunan Rupiah. Dia juga khawatir kejadian tersebut akan berdampak pada ketidakpercayaan investor untuk menanamkan modal di Indonesia

Pasalnya, tambah dia, pelayanan publik di Jakarta hampir lumpuh seperti MRT, Commuter Line, ATM, pelayanan pintu tol, jaringan komunikasi, pelayanan kesehatan, lalu lintas dan lain lain.

"Kejadian ini juga akan berdampak pada ketidakpercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia jika kondisi pelayanan energi listrik seperti ini," kata dia. (plt)

tag: #listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement