Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 09 Agu 2019 - 13:21:19 WIB
Bagikan Berita ini :
Soal Gabung Pemerintah

Gerindra Tunggu Perintah Megawati dan Jokowi

tscom_news_photo_1565331679.jpeg
Partai Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -PolitikusGerindra DahnilAnzarSimanjuntak mengatakan, bahwa keputusan Gerindra untuk bergabung ke pemerintah tergantung dengan Ketua Umum PDI PerjuanganMegawatiSoekarnoputridan Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

"Terkait posisi dimana tentu beliau (Prabowo) tahu persis etika Politiknya, jadi sangat tergantung Bu Megawati dan Pak Jokowi membutuhkan Pak Prabowo danGerindrasebagai Mitra Kritis (Oposisi) atau di dalam Pemerintahan, bagi Pak Prabowo keduanya sama," kata dia saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).

Gerindra menurut Juru Bicara Prabowo tersebut, sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan apakah akan berada di dalam pemerintahan atau menjadi partai oposisi. Saat ini keputusan sikap tersebut sedang dikaji dan dijajaki.

"Gerindra secara resmi sudah menyerahkan sepenuhnya keputusan akan berkoalisi artinya masuk pemerintahan atau menjadi mitra kritis diluar pemerintahan kepada Pak Prabowo," ujarnya.

Dahnil juga menilai bahwa hubungan Megawati dan Prabowo masih sangat solid. Hal ini terbukti kehadiran mantan Danjen Koppasus itu di Rakernas PDIP dengan suasana cair.

"Kata kunci yang selalu digunakan Pak Prabowo adalah beliau ingin berkontribusi untuk kepentingan Bangsa dan negara dan menempatkan kiblat pembangunan ekonomi kita kembali kepada pasal 33 UUD 45," tandasnya. (ahm)

tag: #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement