Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 12 Agu 2019 - 13:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Ribut-ribut Jatah Menteri, Ketua DPR Minta Parpol Pengusung Tak Gaduh

tscom_news_photo_1565592585.jpg
Ketua DPR RI Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) merespon soal ribut-ribut jatah menteri parpol pendukung Jokowi-Ma"ruf Amin, yang belakangan ramai diperbincangkan.

Bamsoet mengingatkan, agar partai-partai politik memberi kesempatan kepada Jokowi untuk menggunakan hak prerogatifnya dalam penyusunan jajaran menteri kabinet periode 2019-2024.

"Setelah pemilu presiden selesai dan dimenangkan pasangan Jokowi-Ma"ruf Amin, saat ini partai-partai pengusung saling tarik-menarik kepentingan siapa mendapat apa, dan siapa mendapat berapa kursi di kabinet," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Menurut Bamsoet, wajar bila partai koalisi pengusung pasangan Jokowi-Ma"ruf menuntut kursi kabinet karena telah bekerja keras bersama-sama dalam memenangkan presiden petahana pada Pilpres 2019 lalu.

Namun, dia mengingatkan, ada kepentingan bangsa lebih besar yang harus didahulukan oleh Jokowi, yakni menjaga situasi politik nasional yang kondusif. Sehingga rencana pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua dapat dituntaskan dengan baik.

"Pilihan rekonsiliasi atau tidak, harus diletakkan pada kepentingan bangsa," ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini pun mengingatkan kepada partai-partai pengusung pasangan Jokowi-Ma"ruf, agar memberikan kesempatan penuh kepada Presiden Jokowi untuk menggunakan hak prerogatifnya dalam menentukan menteri kabinet, termasuk menyangkut rekonsiliasi.

"Kesempatan itu termasuk memberikan kesempatan kepada Presiden terpilih untuk memutuskan, rekonsiliasi terbatas atau tidak," ujarnya.

"Sebaiknya, partai-partai politik termasuk Partai Gerindra dan lain-lainnya siap mengawal dan bekerja dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi hingga 2024," tutur Bamsoet. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...