Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 14 Agu 2019 - 21:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

BK DPD Diusulkan Bikin Kode Etik terhadap Calon Pimpinan DPD

tscom_news_photo_1565791538.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI diusulkan untuk mensyaratkan calon Pimpinan DPD ke depan tidak memiliki rekam jejak pelanggaran etik, khususnya soal kehadiran di lembaga itu.

Maka itu, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengusulkan, agar calon pimpinan DPD periode 2019-2024 tidak memiliki pelanggaran kode etik di BK DPD.

Nono berpendapat, kode etik calon pimpinan perlu dilakukan agar pimpinan DPD kedepan memiliki integritas dan kapabilitas memimpin lembaga negara. Jangan sampai DPD dipimpin oleh orang yang tidak memilikitrack recordbaik.

"Lima tahun yang lalu belum ada soal kode etik, sekarang sudah ada dan hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran kode etik dari yang ringan hingga berat, dan itu semestinya ada (dalam syarat pencalonan pimpinan DPD)," kata Nono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Namun begitu, Senator asal Maluku itu menyerahkan persyaratan pencalonan pimpinan DPD itu kepada BK dan diputuskan Rapat Paripurna DPD. Dia berpendapat, hal itu berada di tangan BK, bukan pimpinan DPD.

"Tapi saya serahkan sepenuhnya kepada BK karena itu otoritasnya BK. Apakah diperlukan atau tidak," katanya. (Alf)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...