Berita

Sepakat dengan Surya paloh

Effendi Simbolon: Indonesia Kapitalis dan Liberalis

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 15:29:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565857775.jpg

Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus PDIP Effendi Simbolon sangat setuju dengan peryataan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menyebut Indonesia merupakan negara yang menganut sistem kapitalis yang liberal, namun malu untuk mengakuinya.

"Justru menurut saya menarik ada statment dari Pak Surya Paloh yang mengatakan, sadar ga bahwa negara kita ini kapitalis dan liberalis, luar biasa itu. Jadi seorang tokoh politik, tokoh nasional yang punya jam terbang tinggi dan mengatakan kita bukan politisi yang seminggu," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Sejak awal, Effendi sendiri telah menyadari dan mengkritisi pemerintah Jokowi yang menganut sistem liberalis dan kapitalis.

"Karena saya juga termasuk yang sejak awal juga mengkritisi pemerintahan sekarang, Nawacita tapi rasa kapitalis dan liberalis gitu," tegasnya.

Sebelunnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut Indonesia merupakan negara ini telah menganut sistem kapitalis yang liberal, namun selalu mendeklarasikan diri sebagai negara Pancasila lantaran malu-malu kucing untuk mengakui sistem yang dianut sesungguhnya adalah kapitalis liberal.

"Kita ini malu-malu kucing untuk mendeklarasikan Indonesia hari ini adalah negara kapitalis, yang liberal, itulah Indonesia hari ini," kata Surya dalam diskusi bertajuk Tantangan Bangsa Indonesia Kini dan Masa Depan di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu 14 Agustus silam. (ahm)

tag: #partai-nasdem  #pdip  #jokowi  

Bagikan Berita ini :