BUMN ini Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Tanjung Priok

Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 17:14:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565864063.jpg

JICT menyalurkan puluhan hewan kurban bagi masyarakat Tanjung Priok, Jakut. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jakarta International Container Terminal atau JICT menyalurkan puluhan hewan kurban bagi masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). 

Hewan kurban ini, disediakan JICT yang merupakan unit usaha yang dimiliki PT Pelindo II perusahaan milik negara atau Badan Usaha Milik Negara BUMN) ini khusus menyambut hari raya Iduladha 1440 Hijriah.

Direktur Utama JICT, Gunta Prabawa, mengatakan, kegiatan penyediaan hewan kurban ini diadakan secara bersama dengan Pelindo II dan beberapa anak usaha.

"Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun bersama dengan Pelindo II Group. Daging hewan kurban juga di distribusikan ke masyarakat yang ada di daerah pelabuhan,” kata Gunta kepada, di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Gunta menuturkan, JICT menyerahkan 35 ekor sapi. Hewan kurban tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan kepada warga yang membutuhkan.

"Selain berbagi, harapan kami tentu yang menerima bisa merasakan manfaat dan kebahagiaan di hari raya Iduladha ini," tandas Gunta.

Manager Corporate Affairs JICT, Indhira Lestari, menambahkan, untuk menjamin hewan kurban benar-benar disalurkan, pihaknya juga terlibat aktif dan mendokumentasikan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat serta stakeholders perusahaan.

"Kegiatan Iduladha telah menjadi bagian agenda rutin tahunan CSR perusahaan. Kami juga ingin merefleksikan semangat berkurban kepada masyarakat," kata Indhira.

Indhira menambahkan, selain aktif dalam kegiatan Iduladha, JICT juga memberdayakan masyarakat Jakarta Utara lewat beberapa program mencakup bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

"JICT telah membantu lebih dari 12.000 masyarakat sekitar pelabuhan Tanjung Priok," pungkas Indhira. (Alf)

tag: #bumn  

Bagikan Berita ini :