Enzo di Negeri Aneh Tapi Nyata

Oleh Tardjono Abu Muas (Pemerhati Sosial) pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 17:51:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565866278.jpg

Enzo Zenz Allie (Sumber foto : Ist)

Polemik soal Enzo anak yatim semata wayang dari Bunda Siti Hadiati Nahriah menjadi viral dan heboh setelah yang bersangkutan diterima sebagai Taruna Akmil.

Pertanyaannya, kenapa sosok pemuda yang satu ini setelah lulus uji dan diterima sebagai Taruna Akmil lantas menjadi heboh?

Jawabnya, di antaranya ternyata rekam jejak digital Enzo  terekam dalam gambar sedang menggendong bendera Tauhid. Wajarlah kalau menjadi heboh karena Enzo hidup di negeri aneh tapi nyata yang penuh ironi. Negeri yang konon mengklaim penduduknya mayoritas muslim tapi alergi dengan kalimat Tauhid? Sungguh negeri ini negeri aneh tapi nyata dan penuh ironi.

Dikatakan negeri aneh tapi nyata lagi, kenapa saat hari-hari tasyrik kita juga kumandangkan kalimat Tauhid setiap usai shalat wajib tidak ada yang protes? Tak ada yang berani mengatakan bahwa orang-orang yang setelah selesai shalat kumandangkan kalimat tauhid terpapar radikalisme? Atau adakah yang berani mengatakan mayit yang dalam keranda terbungkus kain berwarna hijau bertuliskan kalimat Tauhid dikatakan mayit tersebut terpapar radikalisme?

Selamat untuk Enzo yang telah lulus uji dan diterima sebagai Taruna Akmil. Enzo yang telah memilih sebagai WNI dan bercita-cita menjadi bagian pembela NKRI lewat jalur TNI harus siap segalanya untuk meniti karier militernya di negeri aneh tapi nyata yang penuh ironi ini. (*)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #tni  

Bagikan Berita ini :