Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 21:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Suap Proyek di Kementerian PUPR, KPK Akan Panggil Ulang Sekjen PBNU Helmy Faishal

tscom_news_photo_1565877952.jpg
Anggota DPR Helmy Faishal Zaini (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK mengatakan Anggota DPR Helmy Faishal Zaini absen dari panggilan KPK. Penyebabnya, surat panggilan untuk Helmy retur alias kembali ke KPK.

"Saksi tidak hadir. Surat panggilan retur," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Diketahui, Helmy dipanggil hari ini sebagai saksi untuk tersangka Hong Arta dalam kasus dugaan suap terkait proyek di Kementerian PUPR.

Febri mengatakan KPK bakal memanggil kembali Helmy sebagai saksi.

"Nanti akan dipanggil kembali sesuai kebutuhan penyidikan," ujarnya.

Helmy saat ini merupakan anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKB. Dia juga merupakan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap eks anggota DPR Fraksi PDIP Damayanti Wisnu Putranti pada 2016. Hingga saat ini, ada 12 orang yang terjerat kasus dugaan suap ini.

Hong Arta merupakan Direktur dan Komisaris PT SR (PT Sharleen Raya JECO Group). Dia diduga memberi suap kepada eks Kepala Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJJN) Wilayah IX Amran Mustary dan Damayanti. KPK menduga Hong Arta memberi suap Rp 8 miliar dan Rp 2,6 miliar kepada Amran.

Hong Arta juga diduga memberi suap serta Rp 1 miliar kepada Damayanti. Suap kepada Amran dan Damayanti itu diduga diberikan secara bertahap pada 2015. (Alf)

tag: #pkb  #kementerian-pupr  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...