Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 16 Agu 2019 - 21:56:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Penyidikan Selesai, Eks Ketum PPP Romi Segera Diadili

tscom_news_photo_1565967387.jpg
Eks Ketum PPP Rommy (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penyidikan terhadap M. RomahurmuziyaliasRomi dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Dengan begitu, mantan Ketua Umun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu akan segera diadili di pengadilan dalam waktu dekat.

"Iya, penyidikan sudah selesai. Nanti detailnya diinfokan lagi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Romi sendiri menjalani pemeriksaan di Gedung KPK pada Jumat (16/8) ini. Setelah keluar dari Gedung komisi antirasuah, ia mengaku siap menjalani persidangan untuk kasusnya itu.

"Siap dong," kata Romi singkat sambil berjalan masuk ke mobil tahanan KPK, Jumat (16/8/2019).

Diketahui, dalam kasus ini, KPK menetapkan Romi sebagai tersangka bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin.

Romi diduga menerima suap sebesar Rp300 juta, dengan rincian Rp50 juta dari Muafaq untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik dan Rp250 juta dari Haris untuk jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur.

Romi selaku penerima suap disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b ayat (1) atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Alf)

tag: #romi  #kpk  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...