Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 19 Mei 2015 - 20:37:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Hanya Sebut Hari Santri, Tapi Tak Pernah Peduli

71sodik  mujahid.jpg
Sodik Mudjahid (Sumber foto : eko hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Indonesia dilanda krisis moralitas terutama di kalangan generasi mudanya.Mestinya pemerintah serius menangani hal ini dengan mendorong model pendidikan berbasis agama atau ala pesantren (ponpes).

"Kalau dilihat perkembangannya, pemerintahan Joko Widodo ini tidak memberi perhatian pada pendidikan berbasis agama, meskipun dia pasti tahu mayoritas negeri ini beragama Islam," kata anggota DPR dari Gerindra Sodik Mudjahid, Selasa (19/05/2015).

Menurut anggota Komisi VIII ini, minimnya perhatian pemerintah terhadap pendidikan berbasis agama, bisa dilihat dari anggaran dunia pendidikan Islam khususnya bagi pondok pesantren.

"Pemerintah Jokowi kurang memperhatikan ponpes, buktinya anggarannya sangat minim. Itu bisa dilihat dari alokasi untuk sekolah umum dan ponpes, sangat tidak proporsional," kata dia.

Padahal, lanjut Sodik, kontribusi ponpes sangat signifikan. "Jokowi baru bisa melontarkan 'Hari Santri' tapi belum ada aksi sama sekali. "Tidak diwujudkan dengan pembinaan dan anggaran yang memadai. Ponpes seperti menjadi kelas dua di pemerintahan Jokowi," katanya. (ss)

tag: #hari santri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement