Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 19 Agu 2019 - 20:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Langsung Selidiki Laporan Terkait Kasus Ceramah UAS soal Salib

tscom_news_photo_1566222330.jpg
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari perkumpulan masyarakat batak, Horas Bangso Batak (HBB), yang melaporkan Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait ceramahnya soal salib. Polisimulai menyelidiki laporan itu.

"Laporannya sudah kita terima, kita pelajari dulu, kita lakukan penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada,Senin (19/8/2019).

Argo menyebut pihaknya masih mempelajari laporan itu. Sebab, laporan itu baru saja diterima olehnya pada hari ini.

Penyelidik, disebutnya, berencana memanggil pelapor maupun terlapor dalam kasus itu. Namun Argo belum mengetahui kapan penyelidik akan memanggil kedua belah pihak tersebut.

"Tentunya nanti akan kita mintai klarifikasi pelapor maupun terlapor. Untuk jadwalnya kapan, tergantung penyelidik yang memutuskan," tegas Argo seperti dikutip detikcom.

Diketahui, HBB melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda Metro Jaya terkait ucapan Ustaz Somad yang membahas soal salib dalam ceramahnya di Pekanbaru. Ucapan Utaz Somad itu sempat viral di media sosial.

Laporan itu tertuang pada nomor laporan polisi LP/5087/VIII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 19 Agustus 2019. Pelapor dalam hal ini anggota dari HBB bernama Netty dan terlapor Ustaz Abdul Somad. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 156 KUHP terkait ujaran kebencian.

UAS telah memberikan penjelasan soal ceramahnya itu melalui akun YouTube FSRMM TV pada Minggu (18/8/2019). Video tersebut berjudul "Klarifikasi tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen/Menghina Salib".

Dikatakan UAS, pengajian itu dilakukan dalam forum tertutup. Ceramah itu adalah untuk kalangan internal jemaah muslim.

"Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepakbola. Bukan di TV, tapi untuk intern umat Islam, menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad," jelas UAS. (Alf)

tag: #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...