Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 21 Agu 2019 - 14:33:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Pindah Kantor Pemerintah, Fahri Sarankan Ambil Alih Pulau Reklamasi

tscom_news_photo_1566372830.jpg
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan pemerintah mengambilalih pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Lahan tersebut bisa digunakan untuk memindahkan kantor pemerintahan.

"Itu kan tanah reklamasi nggak jelas, ambil alih saja sama pemerintah pusat, bilang pengembangnya "ini saya ambil alih sekarang kamu kemarin bayar berapa, saya bayar deh"," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

"Makanya saya bilang, jangan pindah Ibu Kota, pindahkan lokasi kantor pemerintah saja. Itu yang saya bilang, dulu Pak Harto mau pindahin ke Jonggol, bukan pindahin Ibu Kota, pindahin kantor pemerintahan" ujar Fahri.

Terkait wacana pemindahan Ibu Kota, sebelumnya diberitakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro memastikan lahan yang digunakan untuk membangun Ibu Kota baru adalah milik negara. Oleh karenanya tertutup peluang bagi spekulan lahan untuk mencari keuntungan.

"Kalau ada yang jual beli properti, jual beli tanah, jangan mimpi jadi spekulator untuk ibu kota baru ini," ujar Bambang, Selasa (20/8/2019).

Pembangunan ibu kota baru, lanjut dia, hanya dilakukan di lahan milik negara. Dengan demikian, pemerintah tidak perlu mengganti rugi untuk membeli lahan milik rakyat.(plt)

tag: #pemindahan-ibu-kota  #fahri-hamzah  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement