Ragam

7 Destinasi Wisata Instagramable di Bali yang Wajib Dikunjungi

Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 22 Agu 2019 - 08:55:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566438925.jpg

Ilustrasi tempat wisata di Pulau Dewata Bali. (Sumber foto : Ist)

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Bali dengan segala pesonanya sering kali disebut sebagai surga dunia. Pesona Bali bahkan sudah banyak orang, baik itu wisatawan lokal atau mancanegara. Anggapan tersebut rasanya enggak berlebihan. Soalnya, Bali punya banget tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Menariknya, tempat-tempat wisata itu enggak cuma bisa memanjakan mata, tapi juga bikin indah tampilan feed Instagram kita seperti yang ditawarkan oleh beberapa tempat wisata berikut ini;

1. Lotus Lagoon

Bali memang menawarkan banyak destinasi wisata yang didominasi oleh pantai. Namun, jika kamu bosan dengan tempat wisata yang itu-itu aja, kamu bisa banget mengunjungi Lotus Lagoon.

Terletak di Candidasa, Karangasem, Lotus Lagoon merupakan kolam yang berisi ribuan bunga teratai merah muda dengan beragam patung di bagian tengahnya. Itu sebabnya jangan heran jika Lotus Lagoon kerap dianggap sebagai istana teratai.
Lotus Lagoon cocok banget buat kamu yang menyukai suasana damai. Menariknya lagi, kamu enggak perlu membayar uang sepeser pun untuk menikmati indahnya kolam teratai ini.

2. Pantai Tegal Wangi

Mengeksplorasi pantai tersembunyi di Bali bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan saat liburan. Nah, salah satu tempat yang bisa kamu kamu kunjungi saat berlibur nanti adalah Pantai Tegal Wangi.

Ada satu hal yang membedakan tempat ini dengan destinasi pantai lainnya di Bali. Di Pantai Tegal Wangi, kamu bisa menemukan dua ‘jacuzzi’ alami. Yap, lubang besar yang ada di tengah karang di pinggir pantai ini bikin kamu ingin segera menceburkan diri ke dalamnya. Nah, dengan sensasi tersebut, enggak ada salahnya kamu mencoba.

3. Pantai Tulamben

Tempat wisata yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka diving. Soalnya, nih, Pantai Tulamben punya pemandangan bawah laut yang memanjakan mata. Di sini kamu bisa menikmati keindahan atraksi biota laut yang mempesona dan warna-warni terumbu karang yang sangat menarik untuk dilihat.

Enggak cuma itu, di Pantai Tulamben kamu juga bisa menyelam sambil melihat beragam artefak peninggalan kerajaan Hindu-Buddha yang ada di bawah laut. Bahkan, kamu bisa melihat bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam pada 1963. menarik, kan?

4. Bukit Campuhan

Masih belum menemukan tempat wisata keren di Bali yang bisa bikin feed Instagram jadi lebih aesthetic? Kamu bisa melirik Bukit Campuhan saat liburan nanti. Terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, tempat wisata ini menyajikan hamparan bukit hijau dengan trek memanjang rapi di bagian punggungnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Campuhan adalah jelang senja untuk menikmati suasana matahari terbenam.

5. Air Terjun Aling-aling

Selain pantai, Bali juga punya tempat wisata air yang wajib kamu eksplor, yakni Air Terjun Aling-aling. Tempat ini menawarkan sensasi merasakan atmosfer alami Bali yang menyejukkan.

Air terjun ini terletak di Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Setelah trekking beberapa menit, kamu akan melihat kolam dengan air terjun yang tinggi, deras, serta memiliki debit air yang cukup besar. Selain itu, alam di sekitarnya juga menyejukkan sehingga bikin kamu betah untuk berlama-lama di Air Terjun Aling-aling.

6. Pura Lempuyang

Satu lagi tempat wisata Instagramable di Bali yang wajib kamu kunjungi adalah Pura Lempuyang. Salah satu pura ikonik di Bali ini menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa cantik.

Pura yang terletak di Gunung Lempuyang ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal atau mancanegara. Di sini, kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang gerbang Pura Lempuyang yang menghadap langsung ke Gunung Agung. Nah, seperti halnya berkunjung ke tempat ibadah pada umumnya, kamu diminta untuk menunjukkan rasa hormat dengan menjaga perilaku selama di sana.

7. Ladang Bunga Calendua

Tempat wisata yang berlokasi di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, ini memiliki lanskap kebun bunga yang bisa dilihat saat berada di perjalanan dari Bedugul menuju Kintamani, atau sebaliknya.

Di sini, kamu bakal melihat banyak bunga calendula atau marigold berwarna jingga. Namun, ada waktu tertentu saat kamu hendak mengunjungi tempat ini, yakni saat bunga-bunga itu sedang mekar di musim panas, sekitar Juli hingga Agustus. Menariknya lagi, tempat wisata ini bisa kamu kunjungi secara gratis.
Sekarang, sudah bukan waktunya lagi menunda keberangkatan ke Pulau Dewata. Kamu bisa merencanakan liburan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan tiket promo pesawat ke bali yang sesuai dengan bujet liburan. (Alf)

tag: #kementerian-pariwisata  

Bagikan Berita ini :