Oleh Ariful Hakim pada hari Selasa, 09 Feb 2021 - 15:30:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Strategi Sandiaga Kembangkan Pariwisata dan UMKM Belitung

tscom_news_photo_1612859437.jpg
sandiaga uno sedang meninjau potensi wisata (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan sejumlah langkah untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Belitung. Hal itu disampaikannya usai melakukan kunjungan kerja ke Belitung, beberapa waktu lalu.


Dia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Belitung. Salah satunya tentang Hutan Kemasyarakatan (HKm). “Terkait Hutan Kemasyarakatan (HKm) Juru Seberang hingga ke Bukit Peramun, untuk dicarikan spot-spot wisata yang menarik. Nantinya, spot tersebut bisa kita jadikan lokasi lomba dengan memanfaatkan sosial media seperti Instagram dan TikTok untuk meningkatkan daya tarik wisatawan,” tuturnya seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, menurutnya, HKm Juru Seberang dan Bukit Peramun juga potensial dikembangkan sebagai ‘working group’ antara Kemenparekraf/Baparekraf, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Pemerintah Kabupaten/Kota Belitung untuk pemetaan potensi, kendala, serta solusi.

Di kesempatan yang sama, Sandiaga menuturkan bahwa Belitung dapat menjadi salah satu destinasi yang dijadikan sebagai program ‘Work From Destination’ dan ‘School From Destination’. Hal ini karena lokasinya tidak terlalu jauh dengan pintu masuk utama seperti Jakarta.

Selain itu, Sandiaga turut menyinggung terkait sport tourism di Belitung. Dia menyatakan, bahwa Belitung siap untuk menggelar Indonesia Triathlon Series yang rencananya dilaksanakan pada 13 Maret 2021.

“Saya sudah coba track triathlon series di Belitung. Terus terang menurut saya ini one of the best in the world dari yang pernah saya kunjungi di berbagai destinasi. Jadi, sayang sekali kalau kita tidak bisa merealisasikan. Kuncinya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,”pungkasnya.

tag: #kementerian-pariwisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement