Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 30 Agu 2019 - 19:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Konflik Papua, Ma'ruf Amin: Jangan Ganggu Persatuan Indonesia

tscom_news_photo_1567167028.jpg
Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Presiden terpilih, Ma"ruf Amin angkat suara mengenai konflik Papua yang tak kunjung terselesaikan.

Ma"ruf meminta agar masalah Papua cepat diatasi,dengan berfokus pada problem inti, dengan tidak merusak persatuan Indonesia.

"Makanya kita kembali, kalau ada kesalahan satu-dua orang kita selesaikan, tapi jangan merusak persatuan Indonesia jadi terganggu," ujar Ma"ruf, Jumat (30/8/2019).

Ma"ruf juga mengimbau agar semua pihak dapat menahan diri dan tentu saling menghormati.

"Saya kira kita kan punya kesepakatan nasional untuk saling toleransi, menjadi satu bangsa saling menghormati satu sama lain," ujarnya.

Menurut dia, cara-cara penyelesaian masalah dengan melakukan kekerasan atau merusak dan bahkan mengintimidasi bukanlah ciri bangsa Indonesia.

"Saya pikir kita jangan sampai keluar dari kesepakatan nasional itu. Jangan keluar dari empat pilar kebangsaan," cetus Ma"ruf, yang juga menjabat Ketua MUI ini. (Alf)

tag: #maruf-amin  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...
Berita

Menag Batalkan Ibadah Haji, DPR: Waiting List Akan Semakin Panjang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengatakan, keputusan Menag Fachrul Razy yang membatalkan pelaksanaan ibadah haji tahun anggaran 2020 sama saja mencoreng citra ...