Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 31 Agu 2019 - 23:08:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Kirim 500 Personel Brimob Sumut ke Papua

tscom_news_photo_1567267705.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak 500 personel Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) dikirim ke Papua untuk membantu pemulihan keamanan. Proses pemberangkatan personel Brimob dilakukan dalam beberapa gelombang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmadja mengatakan, para personel Brimob tersebut akan ditempatkan di Papua dan Papua Barat.

"Mereka akan dilibatkan untuk memulihkan keamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat," kata Tatan kepada wartawan di Medan, Sabtu (31/8/2019).

Saat ini, sudah 250 personel yang diberangkatkan menuju Jayapura. Personel lainnya akan diberangkatkan pada gelombang berikutnya.

Personel Brimob yang dikirim ke Papua akan melaksanakan operasi pengamanan dengan cara persuasif untuk memulihkan kondisi wilayah. Mereka akan bertugas hingga situasi dinilai sudah kondusif

Diberitakan sebelumnya, Polda Papua menetapkan 30 orang tersangka demo berujung kerusuhan di Jayapura. Polisi kini menelusuri dugaan adanya aktor di balik kerusuhan yang membuat aktivitas kota lumpuh.

"(Dugaan penunggang kerusuhan) itu juga bagian dari yang di dalami rekan-rekan penyidik Polda Papua," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (31/8). (Alf)

tag: #polri  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...