Zoom
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 20 Mei 2015 - 15:24:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Serbu Istana, HMI Ultimatum Jokowi-JK

9hmi.jpg
HMI geruduk Istana Negara (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan 17 Tahun Reformasi, sekitar seribu mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Muslim (HMI) melakukan unjuk rasa dengan menyerbu istana negara pada Rabu (20/5/2015). Mereka memulai aksinya dengan Long March dari depan Kantor RRI menuju Istana Presiden.

Sesampainya di halaman istana, organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini langsung menggelar orasi dengan beberapa tuntutan.

"Momentum bersejarah ini, kami (HMI) ingin mengultimatum pemerintah agar segera menghentikan kedzaliman kepada rakyat kecil," kata Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid Hasan di halaman istana, Jakarta, Rabu (20/05/2015).

Arief mengingatkan, bahwa kedzaliman pemerintah tak akan pernah luput dari pantauan HMI.

"Tak ada sejengkalpun kebijakan Jokowi yang akan lolos dari pantauan kami. Jangan sekali-kali membohongi rakyat," tegas Arief.

Menurutnya, selama tujuh bulan memimpin, publik tidak merasakan adanya kebijakan pemerintah yang benar-benar memihak pada rakyat kecil.

"Oleh karenanya, kami ingin mengingatkan pemerintahan Jokowi-JK agar segera menghentikan kedzaliman terhadap rakyat kecil," ujar Arief.

Pemerintah juga diingatkan agar meningkatkan kepekaannya dan sensitif terhadap segala persoalan rakyat kecil.

"Kesulitan ekonomi yang melanda rakyat menengah kebawah harus segera diperbaiki. Presiden harus bertanggung jawab atas segala kesulitan yang menimpa rakyat," ungkapnya.

Ia menambahkan, Jokowi tampil dengan membawa harapan perubahan, namun selama tujuh bulan memimpin, tanda-tanda perubahan itu belum juga tampak.

"Justru, kami merasakan performa pemerintahan Jokowi-JK ini masih jauh dari harapan dan sangat mengecewakan," jelasnya. (iy)

tag: #HMI  #demo mahasiswa  #istana negara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...