UU Desain Industri Harus Ikuti Perkembangan Zaman

Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 10 Sep 2019 - 13:54:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568098487.jpeg

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal menyampaikan, bahwa perubahan Undang-Undang Desain Industri Harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang ada.

"Ada permintaan supaya informasi publiknya mudah diakses dan dilihat oleh publik dengan mudah," kata Hekal di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Hekal mengatakan, ada harapan supaya industri nasional lebih terlindungi. 

"Jangan kita terburu-buru masuk ke ranah internasional, tetapi desain-desain industri kita masih belum terdaftarkan," tegasnya.

Hekal menyampaikan, ada beberapa definisi tentang desain industri, salah satunya adalah bisa ditambahkan dengan komponen kata produk, ataupun juga estetika dan uniqnes untuk membedakan antara yang satu dengan yang lainnya.

"Yang penting buat kita semua adalah bagaimana kita bisa menjaga hak intelektual kreatifitas bangsa Indonesia, dan bisa melindungi UMKM kita supaya bisa mendapatkan benefit dari hak intelektual tersebut," jelasnya.

"Jangan sampai mereka yang mempunya ide, tetapi karena kurang mampu untuk bisa mengembangkan, akhirnya dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar," imbuh politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut.(plt)

tag: #  

Bagikan Berita ini :