Tak Terkesan OTT, Alexander Marwata: Hanya 'Orang Goblok' Kena OTT

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 17:24:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568283857.jpg

Capim KPK, Alexander Marwata menjalani Fit dan Propertest di Komisi 3 DPR RI, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Capim KPK petahana Alexander Marwata, dalam uji kepatutan dan kelayakan menekankan pentingnya upaya pencegahan ketimbang penindakan seperti yang selama ini dilakukan.

Di hadapan Anggota DPR Komisi III, Alexander Marwata, mengakui, dirinya selama ini sangat tidak terkesan dengan berbagai tindakan OTT yang dilakukan KPK. Bahkan dirinya menyebutkan, hanya orang goblok yang bisa terkena OTT.

"Saya tidak berkesan dengan OTT. Hanya orang yang goblok saja yang kena OTT," kata Alexander Marwata di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, terkait pencegahan korupsi, memang ada yang mengatakan OTT merupakah langkah yang tidak bisa dicegah. Dirinya menceritakan pernah berdiskusi dengan bagian penindakan terkait pentingnya OTT atau pencegahan.

"Saya pernah menyampaikan begini, taruhlah ada pengusaha yang akan memberikan uang untuk memenangkan lelang. Mana yang lebih baik, kita cegah pengusaha itu memberikan uang, kita pastikan proses lelang itu atau kita tunggu pengusaha itu memberikan uang kepada penyelenggara negara," ucapnya.

Atas pemberian pernyataan yang blak-blakan itu, Alexander meyakini dirinya akan di-bully oleh banyak orang. Terlebih selama ini media juga memang lebih suka jika KPK melakukan OTT ketimbang pencegahan. "Saya pasti dibully banyak orang sampaikan seperti ini karena itu (pencegahan) tidak populer," ucapnya. (Alf)

tag: #kpk  #dpr  

Bagikan Berita ini :