Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 16 Sep 2019 - 13:29:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Sebut Pemerintah Sedang Bertarung Dalam Revisi UU KPK

tscom_news_photo_1568615358.jpeg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo mengungkapkan, pemerintah sedang bertarung dengan DPR dalam membahas revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saat ini pemerintah sedang bertarung, memperjuangkan substansi-substansi revisi UU KPK yang diinisiasi oleh DPR, seperti yang sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu," kata Jokowi di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Saat ini pemerintah dan DPR sedang membahas revisi UU KPK dalam tempo yang sangat singkat. Badan Legislatif (Baleg) DPR mengajukan revisi UU KPK pada 3 September 2019 sebagai usulan dan berencana menyelesaikan revisi UU tersebut pada rapat paripurna terakhir pada 24 September 2019.

"Mengenai revisi UU KPK itu kan ada di DPR, marilah kita awasi bersama-sama, semuanya kita mengawasi semua agar KPK tetap pada posisi kuat dan terkuat dalam pemberantasan korupsi, tugas kita bersama," kata Presiden.

Pada bagian lain, Presiden mengaku belum memiliki jadwal pasti untuk bertemu dengan pimpinan KPK.

"Kalau sudah ada pengajuan ke Mensesneg biasanya diatur di situ. Tanyakan ke Mensesneg, kalau ada pengajuan itu diatur waktunya dengan acara yang ada di presiden," ungkap Presiden.(plt)

tag: #jokowi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Belum Bisa Atasi Krisis Ekonomi, RR Sebut Pemerintah Hanya Memanfaatkan Pencitraan

Oleh Givary Apriman
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rizal Ramli mengatakan kalau krisis ekonomi yang disebabkan pandemi virus corona masih menjadi pekerjaan rumah pemerintahan Jokowi. Rizal berpandangan, kalau virus asal ...
Berita

Fikri Faqih: Perluas Jaringan E-commerce Bantu Usahawan Bertahan di Era Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Era Pandemi yang memotong mobilitas fisik masyarakat menjadi momen kejayaan bagi dunia digital. Tak ayal, banyak di antaranya sektor usaha memanfaatkan betul ketersediaan ...