Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 18 Sep 2019 - 19:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto Sebut Karhutla Domainnya Pemda, Said Didu: Pembagian Sertifikat Domain Ketua RW

tscom_news_photo_1568809612.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, mengatakan seharusnya pemerintah daerah bisa mandiri dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi setiap tahun. Hal tersebut dikatakannya dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan topik penanganan karhutla di Pekanbaru, Riau, kemarin.

Permasalahan karhutla, kata Wiranto, adalah tanggung jawab pemerintah daerah mulai tingkat kepala desa, hingga gubernur.

Wiranto menekankan bahwa pemerintah pusat berlaku sebagai koordinator, oleh karena itu pemerintah daerah diharapkan untuk bisa mandiri dalam menghadapi permasalahan yang sama setiap tahunnya.

"Ini tanggung jawab daerah. Jangan terus bergantung pada pusat. Harus betul-betul tahu masalah ini dan tahu harus berbuat apa," kata Wiranto menegaskan, seperti dilansir Republika.

Menanggapi pernyataan Wiranto tersebut, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyindir soal pembagian sertifikat tanah yang merupakan domain RW.

"Pembagian sertifikat tanah adalah domain Ketua RW. Itu saja", tulisnya di akun twitter @msaid_didu.

Diketahui, presiden Jokowi turun langsung membagi-bagikan sertifkat tanah kepada masyarakat dalam kunjungannya ke daerah-daerah. (Alf)

tag: #wiranto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement