Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 18 Sep 2019 - 19:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto Sebut Karhutla Domainnya Pemda, Said Didu: Pembagian Sertifikat Domain Ketua RW

tscom_news_photo_1568809612.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, mengatakan seharusnya pemerintah daerah bisa mandiri dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi setiap tahun. Hal tersebut dikatakannya dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan topik penanganan karhutla di Pekanbaru, Riau, kemarin.

Permasalahan karhutla, kata Wiranto, adalah tanggung jawab pemerintah daerah mulai tingkat kepala desa, hingga gubernur.

Wiranto menekankan bahwa pemerintah pusat berlaku sebagai koordinator, oleh karena itu pemerintah daerah diharapkan untuk bisa mandiri dalam menghadapi permasalahan yang sama setiap tahunnya.

"Ini tanggung jawab daerah. Jangan terus bergantung pada pusat. Harus betul-betul tahu masalah ini dan tahu harus berbuat apa," kata Wiranto menegaskan, seperti dilansir Republika.

Menanggapi pernyataan Wiranto tersebut, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyindir soal pembagian sertifikat tanah yang merupakan domain RW.

"Pembagian sertifikat tanah adalah domain Ketua RW. Itu saja", tulisnya di akun twitter @msaid_didu.

Diketahui, presiden Jokowi turun langsung membagi-bagikan sertifkat tanah kepada masyarakat dalam kunjungannya ke daerah-daerah. (Alf)

tag: #wiranto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Guru PPKn, Lokomotif Pendidikan Pancasila di Sekolah

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) mempunyai relasi besar terhadap pendidikan Pancasila di institusi pendidikan. Untuk itu, guru yang mengemban amanah di ...
Berita

Jangan Sembarangan, Klaim Obat COVID-19 Harus Lewat Pengujian

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan tidak bisa seseorang mengklaim telah menemukan obat untuk mengobati COVID-19 tanpa melalui ...