Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Sep 2019 - 16:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jatah PKB, Jokowi Tunjuk Hanif Dakhiri Jadi Plt Menpora

tscom_news_photo_1568970381.jpg
Hanif dan Nahrawi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Keputusan itu diambil Jokowi setelah menandatangai Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemberhentian Imam Nahrawi dari jabatan Menpora.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi sudah menandatangani keputusan presiden (kepres) pemberhentian Imam dan mengangkat Hanif sebagai pengganti.

"(Jokowi) Sudah menandatangani kepres pemberhentian Imam Nahrawi dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai plt menteri pemuda dan olahraga. Jadi pak Hanif merangkap dalam sebulan terakhir ini. Selain sebagai Menaker tapi juga Menpora," kata Pratikno di Istana Negara, Jumat (20/9/19).

Menurut Pratikno, pengangkatan Hanif menggantikan Imam sudah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya karena kursi Menpora adalah jatah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Ya (karena jatah PKB)," kata Pratikno.

Untuk diketahui, Menpora Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga menerima uang sebesar Rp26,5 miliar sebagai bentuk comitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora.

"Total dugaan penerimaan Rp26,5 miliar diduga commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora, terkait Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan selaku Menpora," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/9/19). (Alf)

tag: #pkb  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement