Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Sep 2019 - 19:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilih Dukung KPK, PMII Purworejo Abaikan Instruksi Demo dari Pusat

tscom_news_photo_1568980932.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

PURWOREJO (TEROPONGSENAYAN) --Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Purworejo menolak instruksi Pengurus Besar (PB) PMII untuk turun ke jalan mengrkitisi KPK. Organisasi mahasiswa ini justru mendukung penuh langkah hukum yang diambil KPK terkait kasus Imam Nahrawi.

"PC PMII Kabupaten Purworejo mendukung secara penuh tindakan yang dilakukan KPK apabila telah sesuai dengan aturan yang berlaku, segala bentuk agenda penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK dengan mengedepankan asas persamaan di hadapan hukum tanpa memandang SARA," kata Ketua PC PMII Purworejo, Purnama Zafi Najibi ketika dihubungi wartawan,Jumat (20/9/2019).

Najib melanjutkan, mengenai isu kelompok radikal (Taliban dan Khilafah) yang ada di tubuh KPK harus dapat dibuktikan dengan adanya landasan dan bukti yang jelas serta dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sehingga hal tersebutjangan sampai mengingkari budaya intelektualitas yang sudah dibangun PMII.

"Berkaitan dengan kasus sahabat Imam Nahrawi. Terlepas dari kepentingan politis atau apapun, PMII Kabupaten Purworejo mempercayakan kasus tersebut pada proses hukum yang berlaku," lanjutnya.

PC PMII Kabupaten Purworejo pun mengimbau kepada seluruh kader di lingkup PMII Purworejo untuk tidak terlibat dalam aksi yang diinstruksikan melalui surat edaran dari PB PMII dan selalu komitmen serta berpegang teguh pada ajaran Islam ahlussunah wal jamaah, NDP, AD/ART PMII serta bijak dalam merespon hal-hal yang menyangkut nilai dan keyakinan PMII.

"Jadi dengan tidak memandang latar belakang, siapapun yang melakukan korupsi harus diadili secara hukum dan korupsi sekecil apapun harus diberantas karena merusak tatanan negara," tutupnya. (Alf)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement