Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 25 Sep 2019 - 16:51:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Yasonna: Ada Kelompok Yang Ingin Mengacaukan Pelantikan Presiden

tscom_news_photo_1569405071.jpg
Demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku mendapat informasi soal adanya kelompok yang mencoba mengacaukan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Hal ini, kata dia, khususnya setelah aksi massa mahasiswa menolak RUU KUHP di depan gedung DPR/MPR Jakarta yang berujung ricuh.

"Setelah kita teliti, rupaya ada gerakan sistem, gerakan tambahan. Ada itu kemarin. Setelah kita tunjukkan ada," kata Yasonna di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dia pun mempertanyakan aksi yang awalnya hendak menyampaikan aspirasi namun berujung anarkis dengan merusak fasilitas umum, membakar mobil, dan pos polisi.

"Saya tanya, kalau sampai merusak, membakar mobil orang. Emang begitu caranya?," kata Yasonna.

Lebih jauh, soal kecurigaannya tersebut, Yasonna menyerahkan kepada Wiranto untuk menjelaskannya. Sebab pemberitahuan tentang indikasi itu adalah otoritas Wiranto sebagai seorang Menko Polhukam.

"Ada lah. Kita enggakasbun(asal bunyi) kok. Adalah. Enggak usah kita persoalkan. Ada, tanya Pak Menko Polhukam. Itu bukan otoritas (saya). Tapi saya tahu, kami rapatkan," tegasnya. (Alf)

tag: #aksi-mahasiswa  #dpr  #menkumham-yasonna-laoly  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement