Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 03 Okt 2019 - 14:47:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Ongen Kecam Wiranto Soal Pernyataan Gempa di Maluku

tscom_news_photo_1570088879.jpg
Ilustrasi gempa Maluku (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Masyarakat Maluku mengecam pernyataan Menko Polhukam Wiranto terkait korban bencana gempa bumi sebagaibeban pemerintah.

Tokoh Masyarakat Maluku di Jakarta, Mohamad Ongen Sangaji menilai, sebagai pejabat publik sangat tidak etis Wiranto mengeluarkan steatement seperti itu.

Ongen mengaku, masyarakat Maluku sangat tersinggung, marah. Sebab, ini telah melukai hati atas pernyataan seorang Menteri. “Pak wiranto pengungsi korban gempa di Maluku hanya menjadi beban pemerintah. Itu sangat ngawur” kata Ongen di jakarta Kamis (3/10/2019).

Dia menegaskan, bencana gempa bumi yang terjadi di Maluku beberapa harilalu bukanlah sesuatu yang juga diinginkan oleh masyarakat Maluku.

Karena itu, Ongen meminta, Wiranto jangan pernah mengecilkan orang Maluku. “Orang Maluku tak pernah jadi pengemis. Sejak merdeka sampai sekarang tak pernah minta jabatan,” tegas dia.

Tidak ada orang yang ingin mengungsi, menurut Ongen Wiranto harus meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Maluku. “Tidak ada orang yang ingin tinggal di tenda. Wiranto jangan aneh-aneh lah,” ucapnya.

Bahkan, dia menegaskan, jika pemerintah tak ingin bantu warga Maluku korban gempa tidak ada masalah. Orang Maluku, bisa berikan makan orang Maluku.

“Jangan pernah anggap remeh orang Maluku,” kecam dia. “Maluku bukan warga kelas dua di negara ini, Maluku ikut memproklamirkan NKRI,” tambahnya.

Sebagai perwakilan masyarakat Maluku di Jakarta, Ongen menegaskan, akan terus mendesak Wiranto minta maaf secara terbuka.

“Orang Maluku, tidak pernah minta-minta jabatan menteri. Sampai sekarang, orang Maluku tak pernah minta-minta jabatan,” tegasnya.

Sebagai informasi, pascaperistiwa gempa bumi dengan magnitudo 6,3 yang mengguncang Kota Ambon, Maluku, Kamis (26/9/2019) lalu, sejumlah masyarakat setempat masih khawatir untuk kembali ke rumah. Itu lantaran mereka mendapat informasi tentang adanya gempa susulan yang berpotensi tsunami. (Alf)

tag: #gempa-bumi  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement