Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 04 Okt 2019 - 10:15:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Nahkodai MPR, Surya Paloh Minta Bamsoet Kerja Keras

tscom_news_photo_1570158920.jpg
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI 2019-2024. Ia terpilih secara aklamasi usai mendapatkan kesepakatan dari seluruh fraksi partai politik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memiliki pesan moral untuk Bamsoet sebagai ketua MPR RI. Surya meminta agar Bamsoet bekerja dengan baik memimpin MPR RI sebagai rumah kebangsaan.

"Kerja dengan keras, buktikan bahwa Nasdem tidak salah dengan memilih beliau, itu yang saya harapkan," harap Surya Paloh usai pelantikan ketua MPR RI, di Gedung Paripurna I, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Apalagi, Nasdem merupakan partai paling awal setelah Golkar yang memberikan dukungan kepada Bamsoet untuk maju, dan diikuti oleh partai lain. Sehingga dalam pemilihan ketua MPR RI diputuskan dilakukan secara musyawarah mufakat tanpa melalui pemungutan suara atau voting.

"Bambang dapat dukungan dari Nasdem. Kita lihat sendiri berakhir dengan keputusan aklamasi, ini merupakan modal, start awal yang cukup baik," kata Surya Paloh.

Sebelumnya, Partai Gerindra harus merelakan keinginannya untuk mendudukkan kadernya, Ahmad Muzani di kursi Ketua MPR RI. Itu setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berkonsultasi. Hasilnya, Gerindra menerima Bamsoet sebagai Ketua MPR RI.

"Hasil konsultasi Prabowo dengan Hj Megawati maka sepakat untuk kepentingan lebih besar, kami sepakat menjaga MPR RI dalam forum musyawarah dan keputusan penting," ujar Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI Riza Patria. (plt)

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...