Tepis Anggapan Sandiwara, Usut Tuntas Kasus Penusukan Wiranto

Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 10 Okt 2019 - 20:53:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1570715627.jpg

Detik-detik Menko Polhukam, Wiranto, saat ditusuk oleh seorang pria di Pandeglang, Jawa Barat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI ari Sodik Mudjahid meminta kasus penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, diusut tuntas. 

Salah satu tujuannya adalah untuk menepis anggapan sebagian warganet atau netizen yang menyebutkan insiden itu cuma sandiwara belaka. 

”Harus diusut tuntas dan terbuka siapa pelaku untuk pencegahan ke depan dan juga untuk menepis bahwa ini hanya sebuah sandiwara," ujar Sodik Mudjahid dihubungi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Dia mengaku prihatin dengan peristiwa yang menimpa Wiranto tersebut. "Secara umum prihatin, ada kejadian penusukan atau penyerangan kepada seorang pejabat," katanya.

Karena, menurutnya, peristiwa itu bukan sesuatu yang biasa di NKRI dan bukan kebiasaan atau budaya Indonesia. 

"Dalam sikon seperti ini seorang tokoh dan pejabat perlu pengamanan yang bagus dan efektif, tanpa membuat jarak dengan rakyat dan tanpa perlu berlebihan. Tapi cermat dan efektif," ungkap Sodik.

Di samping itu, dia juga mempertanyakan deteksi dini intelijen. "Harusnya bisa dilakukan pencegahan," ucap anggota Fraksi Partai Gerindra itu. (Alf)

tag: #wiranto  #polri  #dpr  #bin  

Bagikan Berita ini :