Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 14 Okt 2019 - 12:56:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Puteri Komarudin Kecam Aksi Penusukan Wiranto

tscom_news_photo_1571032618.jpeg
Puteri Komarudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Publik dikejutkan dengan peristiwa tidak mengenakkan yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) lalu.

Wiranto harus mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat penyerangan oleh oknum tidak dikenal, seusai menghadiri acara peresmian di Universitas Mathail Anwar, Pandeglang.

Bahkan Kapolsek Menes yang berada di lokasi juga turut mendapatkan luka. Menanggapi kejadian itu, Anggota DPR RI Puteri Anneta Komarudin menyesalkan aksi teror tersebut.

Puteri mengimbau, meski ada silang pendapat namun publik jangan sampai melakukan hal diluar batas apalagi sampai membahayakan hidup jajaran pimpinan yang ada di Pemerintahan

"Sebagai publik, kita jangan sampai membahayakan hidup Pimpinan-Pimpinan yang ada di Pemerintahan," kata Puteri di Jakarta, Senin (14/9/2019).

Namun demikian, sambung Puteri, ia juga mengingatkan terutama Pejabat Publik lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan serta dalam pembawaan.

Kehati-hatian itu, menurut Puteri, penting untuk dilakukan agar jangan sampai membuat orang lain sakit hati sehingga menimbulkan hal-hal yang membahayakan diri Pejabat Publik tersebut.

"Ke depannya, kita yang ada di Pemerintahan juga harus lebih bertanggung jawab terhadap kata-kata yang akan dilontarkan kepada publik, agar tidak ada kesalahpahaman lagi," tutur legislator Fraksi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, Puteri tetap memberikan imbauan kepada masyarakat luas untuk menunggu keterangan lebih lanjut dari aparat keamanan dengan saling awas diri dalam merespon peristiwa tersebut.

Karena, jelas Puteri, bagaimanapun yang lebih mengetahui secara lebih detail dan mendalam hanyalah pihak-pihak yang saat itu berada di lokasi kejadian.

"Lebih bijaknya, sementara menunggu Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirilis kepada publik secara resmi oleh kepolisian, kita lebih baik sama-sama mengawas diri berkaitan dengan respon yang akan kita bicarakan di publik. Ada baiknya kita saling menjaga satu sama lain," pungkas salah satu inisiator Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia ini. (ahm)

tag: #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...