Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 17 Okt 2019 - 14:12:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Muhammadiyah: ke Depan Menag Harus Bisa Mengayomi Semua

tscom_news_photo_1571296352.jpg
Ketum Muhammadiyah, Haedar Nashir. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam waktu dekatPresiden Jokowi akan segera mengumumkan susunan kabinetnya periode 2019-2024.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap, nantinya Menteri Agama di periode kedua Jokowi dapat mengayomi seluruh golongan.

"Ya Menteri Agama saya pikir juga selama ini bagus, ke depan bisa mengayomi semua golongan," ujar Haedar di di gedung Pusat Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Selain itu, Haedarjuga menyebut Menteri Agama harus dapat menanamkan nilai Islam sebagai rahmat bagi semesta serta mengatasi dan mengayomi bila terjadi perbedaan politik.

"Menteri Agama yang juga bisa mendewasakan kedewasaan umat dan juga menanamkan nilai-nilai dimana Islam dan agama itu menjadi rahmatanlilalamin," kata Haedar.

"Perbedaan politik, mazhab, itu biar menjadi kekayaan. Menteri Agama ke depan harus bisa mengayomi semuanya," sambungnya.

Diketahui, Jokowi dan Ma"ruf Amin akan dilantik pada hari Minggu (20/10). Seusai dilantik, Jokowi segera mengumumkan susunan Kabinet Kerja jilid II.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," kata Jokowi. (Alf)

tag: #muhammadiyah  #kementerian-agama  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Sama-sama Dokter, Keponakan dan Paman Wafat Terpapar COVID-19

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seorang dokter, Putri Wulan Sukmawati meninggal dunia karena COVID-19, Minggu (5/7) malam. Saat ini, ia tengah menempuh program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Ilmu ...
Berita

Bendera Putih Pendidikan Swasta Ancam Indeks Pembangunan Manusia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tak dipungkiri dampak pandemi Covid-19 turut melibas sektor pendidikan di Indonesia. Sekolah negeri masih cukup memiliki napas untuk bertahan di tengah krisis ekonomi, ...