Mahfud Dinilai Cocok Tepati Posisi Menkumham dan Menko Polhukam

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 21 Okt 2019 - 10:52:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1571629962.jpeg

(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai bukan hal yang mengejutkan jika Mahfud MD salah satu orang yang akan mengisi di kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

Hal ini menangapi kehadiran Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu yang memenuhi panggilan Presiden Jokowi. Mahfud tiba di Istana mengenakan kemeja putih.

Hendri juga menilai sosok Mahfud MD yang sejak awal sudah digadang-gadang akan mendapingi Jokowi pada Pilpres kemarin. Hanya saja, jelang penetapan pendaping Jokowi ada suatu perubahan politik yang dimana pada saat itu Jokowi dan partai pendukungnya memilih Mahruf Amin.

"Karena seharusnya dia bersama Jokowi, kita ketahuilah kisah drama Menteng (penetapan calon Wakil Presiden Jokowi) itu jelang penetapan wakil presiden, jadi kalau dia masuk kabinet sama sekali bukan hal yang mengejutkan," kata Hendri saat dihubungi, Senin (21/10/2019).

Ia mengatakan, bahwa Mahfud pas untuk mengisi pos di Menkumham atau Menko Polhukam.

"Mahfud ini tepat untuk mengisi Menkumham atau menko polhukam dia banyak cocoknya. Bahkan dia pernah menjadi menteri pertahanan. Bagus kalau Mahfud bergabung ke kabinet," kata ia.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memenuhi panggilan Presiden Jokowi. Mahfud tiba di Istana mengenakan kemeja putih.

"Saya dipanggil," kata Mahfud di istana kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).

Pada Minggu (20/10), Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengenalkan para menteri kabinetnya pada Senin (21/10) pagi.

Namun Mahfud mengaku tidak tahu akan menjadi menteri apa.

"Tidak tahu mau jadi apa," tambah Mahfud yang sudah mengenakan kemeja putih.

tag: #kabinet-jokowi-maruf-amin  #mahfudmd  

Bagikan Berita ini :