Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 30 Nov 2020 - 11:28:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Sebut Menpora Dari Golkar Bisa Saja Digeser Ke Kursi KKP, Ini Penjelasanya

tscom_news_photo_1606676856.jpg
Presiden Jokowi bersama dengan Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Hendri Satrio mengatakan Presiden Joko Widodo diprediksi kuat tidak akan mengambil kader Partai Gerindra kembali untuk menduduki posisi Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggal oleh Edhy Prabowo.

Hendri menyatakan bahwa ada tiga kelompok yang bakal dilirik oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri KKP di Kabinet Indonesia Maju.

Ketiga kelompok tersebut berasal dari kalangan partai politik, tokoh profesional, dan orang yang memiliki kedekatan dengan partai politik.

“Kalau dipilih dari parpol yang berpotensi, enggak akan diisi oleh Partai Gerindra,” kata Hendri melalui keteranganya, Minggu (29/11/2020).

Pendiri lembaga survei kedai kopi tersebut menuturkan kalau partai yang akan meraup untuk, menurut Hendri Satrio, ada tiga. Pertama, PDIP sebagai partai asal Presiden Jokowi, kemudian Golkar, dan PAN.

Golkar berpeluang mendapat jatah kursi tersebut karena Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian berhasil meloloskan UU Cipta Kerja.

“Itu bisa jadi hadiah. Bisa saja Menpora punya Golkar digeser ke KKP, nanti Menpora bisa diisi siapalah,” tuturnya.

Sementara PAN berpeluang masuk Kabinet Indonesia Maju karena saat ini menjadi partai di luar oposisi yang belum mendapat jatah kursi.

“Bisa jadi PAN, yang duduk di kursi menteri,” tutupnya.

tag: #edhy-prabowo  #menteri-kkp  #kabinet-jokowi-maruf-amin  #partai-golkar  #pan  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...