Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 24 Okt 2019 - 15:33:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanif Dakhiri Do'akan Zainudin Amali Sukses Pimpin Menpora RI

tscom_news_photo_1571905989.jpg
Zainudin (kiri) saat sertijab Menpora dengan Hanif Dakhiri. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --MenporaZainudin Amaliselesai melaksanakan serah terima jabatan dari pelaksana tugas (Plt)Hanif Dhakiri. Sertijab dilaksanakan di WismaKemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019) siang.

Hanif Dhakiri sebelumnya ditunjuk menjadi Plt Menpora menyusul pengunduran diri Imam Nahrawi dari kursi orang nomor satu di Kemenpora.

Dalam sambutan singkatnya, Hanif Dhakiri mendoakan Zainudin Amali bisa membawa prestasi olahraga Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi.

"Kita harapkan Pak Zainudin Amali sukses, istiqamah, lancar, dan berkah sampai akhir (jabatan). Khususnya bisa membawa dunia olahraga Indonesia semakin diperhitungkan di dunia internasional," tukas Hanif yang juga mantan Menakertrans diKabinet JokowiJilid I di Wisma Kemenpora, Kamis (24/10/2019).

Usai serah terima jabatan, Amali menegaskan, dirinya akan langsung bekerja nyata terutama untuk kemajuan dunia olahraga di tanah air. Salah satu agenda yang sudah didepan mata adalah SEA Games.

"Saya akan segera komunikasi dengan pimpinan KONI, KOI dan cabang-cabang olahraga, serta pimpinan kemudaan tentu tidak bisa sekaligus. Kita akan lakukan di Menpora dulu nanti setelah itu saya akan rodswo keliling ke semua tempat yang ada sambil menjalankan kegiatan untuk event-event yang sudah depan mata seperti Segames ada PON 2020, Olimpiade juga," kata Amali.

Dirinya juga berharap olahraga Indonesia dibawah kepemimpinannya akan lebih maju lagi dan menorehkan citra baik dimata internasional.

"Saya mempunyai keyakinan tim nasional yang bagus, prestasi-prestasi yang membanggakan untuk kita," kata Amali.

Politisi seniorGolkar ini juga menyampaikan bahwa dirinya tak pernah bermimpi untuk menjadi Menpora. Namun, ketika dipercayai dan diberikan amanah olehPresiden Jokowi dirinya siap menjalankan tugas dengan baik.

"Ketika saya ditanya apakah saya pernah bermimpi jadi Menpora? Saya bilang tidak. Pas presiden panggil saya, saya nyatakan siap," ujarAmali.(Alf)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement