Fadli Klaim Orang Pertama Dorong Prabowo Ambil Menhan

Oleh sahlan ake pada hari Selasa, 05 Nov 2019 - 07:15:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1572912925.jpg

Fadli Zon bersama Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim dirinya adalah orang pertama menyarankan agar Prabowo mengambil posisi Menteri Pertahanan.

"Saya termasuk yang mengusulkan Prabowo menjadi Menhan. Ide saya malah itu pertama, mengusulkan kalau kita mau koalisi, yang bisa kita perbuat cukup banyak terutama adalah di Kementerian Pertahanan, tentu di samping masalah pangan dan energi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Dia mengatakan ide tersebut disampaikannya kepada Prabowo di awal Agustus 2019, apabila Gerindra bergabung di dalam pemerintahan.

Fadli menjelaskan, harapannya Gerindra bisa berbuat banyak di kementerian karena tugas di eksekutif, berbeda dengan tugas legislatif.

"Tugas di eksekutif namanya saja eksekutif, eksekusi yaitu melaksanakan program-program yang sudah dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu, Fadli berjanji masih tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat. Menurut dia,sikap kritis tersebut adalah bagian dari vitamin dalam sistem demokrasi.

"Sebenarnya kalau mengkritik itu tanda kita sebenarnya sayang. Kalau ada orang mau masuk ke jurang, kita tidak kasih tahu ada jurang, itu sebenarnya orang itu tidak sayang sama bangsa dan negaranya," katanya.(plt)

tag: #fadli-zon  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :